ARTIKEL KONTROVERSIAL AGAMA ISLAM

muhammad bukan nabi terakhir, sholat tidak penting, batasan mengetahui allah, adam tidak lahir di syurga, sejarah islam, sejarah para nabi, download ebook gratis, fiqih islam

Rabu, 18 Februari 2009

Siapa Bilang Nabi Muhammad saw Nabi Terakhir? (Bag. 2)

Posted by Articles of Religion

ketiga, orang sering berpendapat bahwa muhammad adalah nabi terakhir, tapi di sisilain dia percaya bahwa Nabi Isa akan turun kembali di akhir jaman untuk meluruskan ummat jahiliyyah modern seperti sekarang ini. dua pendapat diatas jelas sangat bersebrangan alias beradu. jika Nabi Isa akan turun kembali kebumi ini berarti mereka membenarkan bahwa muhammad adalah bukan nabi yang terakhir karena nabi yang terakhirnya adalah nabi Isa.

orang yang menganggap Muhammad nabi terakhir (the last
prophet)akan tetapi dia percaya kepada Turunnya Isa di akhir jaman, jelas dia orang yang plin-plan alias tidak punya pendirian sama sekali. Allah berfirman:

“Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israil. Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar adalah tanda bagi hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (Az-Zukhruf: 59-61)

“Dan sesungguhya Isa itu adalah tanda bagi hari kiamat (
end of the world)”, maksudnya adalah bahwa turunnya Isa termasuk tanda-tanda hari kiamat, dan dengan itu diketahui bahwa kiamat sudah dekat. Demikian menurut penafsiran Ibnu Abbas, Mujahid, Qatadah, Adh-Dhahhak, dan As-Suddi. (Zadul Masir, 7/325, Al-Qurthubi, 16/105)

dua dalil diatas telah menelaskan bahwa nabi isa adalah nabi yang akan turun di akhir jaman (last time) dan mungkin dialah nabi yang terakhir dan setelah nabi isa turun akan datang hari akhir dimana manusia akan menentukan nasib dirinya masing-masing, yaitu di syurga atau neraka..

2 comments:

bisnis ciptakan uang berlimpah mengatakan...

thax atas infonya seru banget...

bisnis ciptakan uang berlimpah mengatakan...

;;) seruuuuuuu...

Posting Komentar