ARTIKEL KONTROVERSIAL AGAMA ISLAM

muhammad bukan nabi terakhir, sholat tidak penting, batasan mengetahui allah, adam tidak lahir di syurga, sejarah islam, sejarah para nabi, download ebook gratis, fiqih islam

Jumat, 10 April 2009

TIDAK SHOLAT BISA MASUK SYURGA

Posted by Articles of Religion

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu al-Kitab (al-Qur’an ) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.s. al-‘Ankabut: 45).

dari ayat di atas menjelaskan bahwa siapa saja yang melaksanakan sholat 5 waktu maka akan menjauhkan dirinya dari perbuatan-perbuatan jahat. intinya inplikasi atau aktualisasi dari sholat adalah kita akan berbuat baik dan benar. sedangkan orang yang tidak mlakukan sholat maka ia cenderung slalu berbuat yang tidak benar.

Akan tetapi
bagaimana jika kita tidak sholat akan tetapi kita tidak pernah berbuat jahat atau selalu melakukan kebaikan di dunia ini. ada 4 katagori manusia yang berhubungan dngan ayat di atas :
pertama, banyak di dunia ini yang tidak sholat akan tetapi dia selalu melakukan kebaikan,

kedua, ada juga orang yang sholat akan tetapi ia dia selalu melakukan hal-hal yang tidak disenangi orang lain atau melakukan kejahatan,

ketiga, ada juga yang tidak melakukan sholat dan dia selalu melakukan kejahatan atau berbuat tidak baik,

keempat, yang paling sempurna adalah orang yang melakukan sholat dan dia selalu berbuat baik.

dari karakter manusia di atas mungkin ada 2 yang bisa masuk syurga:
pertama, orang yang selalu melakukan sholat dan ia selalu berbuat baik, jelas inilah orang yang paling sempurna dan melaksanakan perintah ayat di atas

kedua, orang
yang tidak sholat akan tetapi dia selalu melakukan kebaikan, kategori ini yang akan masuk syurga juga karna dia telah merealisasikan atau meaktualisasikan sholat walaupun dia tidak melakukan sholat.

orang yang tidak sholat dan selalu mlakukan kebaikan bagaikan orang yang ikut ujian dan dia tidak menghapal sedikitpun akan tetapi dia mendapatkan nilai yang memuaskan. mungkin dia berfikir buat apa sholat kalau hanya untuk mencegah dirinya dari berbuat kejahatan. toh dia juga tidak sholat tidak pernah berbuat jahat.

2 comments:

Anonim mengatakan...

bagaikan dalam ruangan tanpa cahaya, walau berusaha melihat tetap tidak akan bisa melihat walaupun sebenarnya anda tidak buta.

chaman mengatakan...

Saya sarankan baca juga hadits di situ ada penjelasan Quran. Satu lagi pelajari sesuatu tanpa emosi dan kebencian.

Posting Komentar